5 Rumus Ajaib matematika

Hayo, siapa yang kalau belajar Matematika masih ogah-ogahan? Susah? Mumet karena penuh dengan angka dan rumus-rumus? Wah, kamu pasti belum tahu keajaiban angka-angka nih. Matematika itu bisa dipelajari dengan cara menyenangkan lho, asalkan kamu tahu triknya. Tidak percaya? Coba lihat rumus Matematika berikut ini!

1. Tabel perkalian angka 9


Keunikan perkalian 9. 

Angka 9 ini ajaib sekali ya! Apabila dikalikan dengan 1, 2, .., 10 bisa menghasilkan susunan angka yang memperlihatkan sifat palindrom (dibaca dari depan dan dari belakang sama).

2. Menghasilkan angka berurut dan berulang


Angka berderet hasil perkalian 8. 



Angka berulang hasil perkalian 9. 



Angka berulang hasil perkalian 9. 



Keistimewaan angka 1. 


3. Perkalian dengan angka 11

Perkalian dengan 11. 

Jika hasil penjumlahan lebih dari satu digit seperti contoh di atas, maka angka puluhan kamu jumlahkan dengan angka pertama. 6 + 7 = 13. Nah, kamu hanya perlu menjumlahkan angka 6 dengan angka pertama dari penjumlahan 6 dan 7. Jadi, hasilnya adalah 737. 

4. Cara menghitung presentase


Cara menghitung presentase. 

Kamu pasti sering dihadapkan dengan situasi harus berpikir cepat untuk menjawab pertanyaan di atas. Misalnya, besaran sesuatu, diskonan, dan masih banyak lagi. Mulai sekarang, coba rumus cepat di atas ya! Semua jadi lebih mudah dan cepat deh.

5. Menghitung nilai celcius dan fahrenheit

Siapa yang masih bingung menghitung suhu? Coba cari di bawah ini untuk mempermudahmu.

Cara menghitung suhu. 

Yuk, coba kerjakan latihan soal Matematika dengan cara-cara di atas! Kalau berhasil, share pengalamanmu di kolom komentar ya. Bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang masih takut dengan Matematika deh. Dijamin mereka akan lebih semangat belajar. Untuk kamu yang suka Matematika, wajib share artikel ini agar seluruh dunia tahu bahwa Matematika itu meyenangkan. Selamat dan semangat belajar! (TN)

0 Response to "5 Rumus Ajaib matematika"

Posting Komentar